Syarat dan Ketentuan Umum

Syarat dan Ketentuan Umum (Terms and Conditions of Service)

Syarat dan Ketentuan Umum

Pendahuluan

  1. Terima kasih atas kunjungan Anda ke Website kami. Kami berharap kunjungan Anda dapat bermanfaat dan memberi kenyamanan dalam mengakses dan menggunakan seluruh layanan yang tersedia di Website kami. Kami selaku penyedia layanan terus berupaya memperbaiki dan menungkatkan kualitas pelayanan Kami. Kami menerima dan menghargai segala bentuk kritik dan saran dari Anda. Perihal tersebut dapat Anda sampaikan melalui surel [email protected] atau melalui kontak Customer Service kami di 0858-4274-8470. 
  2. Website ini dimiliki, dioperasionalkan, dan diadakan oleh PT Media Inovasi Berkah Nusantara atau dengan nama brand WHouse Homestay Management, perseroan terbatas yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia. Layanan kami tersedia secara online melalui website www.homestayjogja.co.id atau berbagai akses, media, perangkat dan platform digital lainnya, baik yang sudah ada atau akan tersedia di kemudian hari. 

Umum

  1. Dengan mengakses dan menggunakan layanan Website atau layanan Kami yang lain, maka Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui, dan menyatakan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum ini dapat Kami ubah, tambah, dan atau hapus sewaktu-waktu sesuai dengan pengembangan website, kebijakan, dan peraturan perundang-undangan. Anda kami anjuran untuk mengunjungi Website Kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.
  3. Syarat dan Ketentuan Umum ini terdiri atas pemaparan Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap akses Layanan yang tersedia pada Website, serta syarat dan ketentuan khusus yang mengatur lebih lanjut dalam penggunaan Layanan tertentu. 

Penggunaan Informasi, Data, dan Konten

  1. Seluruh produk yang terdapat di Website Kami sepenuhnya dimiliki oleh Kami atau pihak ketiga yang memberikan hak pengelolaan kepada Kami. Maka secara tegas Kami tidak memberikan hak apapun kepada Anda untuk menggunakan segala informasi, data, dan konten yang terdapat di Website ini ataupun di platform digital resmi  kami yang lain, kecuali untuk penggunaan yang telah diizinkan dan disetujui oleh pihak Kami. 
  2. Kami tidak mengelola dan mengendalikan segala bentuk Situs Eksternal maupun Platform Digital Lain yang memuat perihal informasi, data, dan konten milik Kami yang sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan publikasi dari pihak Kami. Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal maupun Platform Digital Lain tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari Syarat dan Ketentuan dari situs tersebut. 
  3. Dengan menggunakan Layanan Website maupun layanan platform digital Kami yang lain, maka Anda menyatakan setuju untuk tidak akan mengunduh, melakukan screen capture, menayangkan, atau membuat konten yang tersedia untuk umum secara tidak konsisten dengan perizinan dan persetujuan yang dikeluarkan oleh Kami.

Layanan

  1. WHouse Homestay Manajemen menyediakan sistem dan layanan pemesanan homestay di bawah manajemen kami secara online melalui Website www.homestayjogja.co.id maupun melalui Platform Digital Lain, yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas produk yang kami tawarkan, serta melakukan pemesanan berikut dengan pembayaran secara online, aman, dan mudah melalui beberapa fasilitas pembayaran yang Kami sediakan.
  2. Layanan kami dapat diakses secara online kapan saja dan dimana saja, kecuali apabila sedang ada perbaikan, peningkatan, atau pemeliharaan pada situs Website Kami maupun pada platform-platform digital yang bersangkutan.
  3. Seluruh produk yang disediakan dan ditawarkan oleh kami adalah berada di bawah manajemen kami dengan bentuk Kerjasama Resmi yang Kami lakukan dengan pihak ketiga atau mitra kami, yang memiliki keterikatan langsung. 
  4. Informasi, data, dan konten yang tercantum pada layanan Kami bersifat fleksibel, yang bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi terbaru. 
  5. Transaksi Kami yang resmi hanyalah yang dilakukan melalui Website www.homestayjogja.co.id atau kontak Customer Service kami di 0858 – 4274 - 8470. Kami tidak bertanggung jawab atas transaksi yang terjadi diluar Website dan atau kontak Customer Service Kami.   
  6. Komunikasi Kami yang resmi hanya melalui surel [email protected], kontak Customer Service 0858-4274-8470, Instagram maupun TikTok @homestayjogja.co.id dan @whousehomestay.
  7. Segala informasi yang terdapat dalam surat konfirmasi atau pesan konfirmasi hanya untuk nama atau alamat surel yang tertera. Anda sepenuhnya bertanggung jawab terhadap setiap informasi yang terkandung di dalamnya. Apabila terjadi kerugian yang disebabkan oleh kelalaian atau kesengajaan Anda, maka hal tersebut menjadi tanggung jawab Anda atau pihak ketiga lainnya yang bersangkutan dengan hal tersebut.

Pemesanan

  1. Pemesanan produk bisa dilakukan melalui Website homestayjogja.co.id, atau kontak Customer Service kami di 0858-4274-8470, dan OTA (Online Travel Agent) resmi yang bekerjasama dengan Manajemen Kami.
  2. Kami menyarankan Anda untuk membaca keseluruhan deskripsi produk beserta foto produk yang ditawarkan guna menghindari miskomunikasi di kemudian hari. Jika ada hal yang kurang jelas, silahkan dapat dikonfirmasi melalui layanan komunikasi yang telah kami sediakan. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pemesanan akibat kelalaian Anda dalam memahami informasi deskripsi produk.
  3. Anda diwajibkan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan pemesanan terkait dengan prosedur pemesanan, diperlukannya reservasi dan konfirmasi sebelum kehadiran, prosedur pembatalan, prosedur perubahan tanggal dan penginapan, batas daya tampung penginapan, batas check in serta check out, dan biaya tambahan untuk permintaaan layanan tertentu.
  4. Informasi Kebijakan yang Kami keluarkan adalah bersifat mutlak dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan keputusan Manajemen serta tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya. 

Kebijakan Pembatalan, Reschedule, dan Ganti Unit

1. Kami memberikan dua pilihan untuk kategori prosedur pembatalan yang dirincikan sebagai berikut :

a. Kebijakan Deposit Down Payment

Apabila Anda mengalami kendala yang menyebabkan Anda tidak bisa Check In sesuai dengan tanggal yang dipesan dan Anda belum memiliki opsi tanggal pengganti maka Anda bisa mendepositkan Down Payment yang telah Anda bayarkan. Besaran dana Down Payment yang bisa didepositkan bergantung dengan waktu pengajuan  pembatalan dan sesuai dengan kebijakan yang telah tertera dalam informasi Website. Masa berlaku deposit hingga dua tahun kedepan sejak tanggal diterbitkannya Invoice/ Bukti Pendepositan. Apabila dalam kurun waktu tersebut tidak ada klaim menginap, maka secara otomatis dana deposit Kami anggap Hangus.

b. Kebijakan Refund Down Payment

Apabila Anda mengalami kendala yang menyebabkan Anda tidak bisa menginap dan mengharuskan untuk menarik Down Payment yang telah dibayarkan, maka Anda akan dibebankan cancelation fee. Besaran cancelation fee dipengaruhi oleh waktu pengajuan pembatalan serta kebijakan yang telah tertera dalam informasi Website.  Untuk kebijakan refund penuh hanya berlaku bagi Anda yang mengalami sakit keras atau sedang dalam keadaan berduka karna kematian & bencana alam besar, dengan catatan melampirkan bukti yang konkrit.

2. Untuk reschedule atau penggantian unit  karna permintaan dari pengguna layanan dan bukan merupakan kesalahan dari Manajemen (penentuan masuk atau tidaknya dalam kategori kesalahan , merupakan wewenang penuh dari Manajemen), maka mengikuti kebijakan prosedur pembatalan “Deposit Down Payment” sesuai yang tertera pada informasi di Website Kami. 

3. Prosedur dan ketentuan lengkap mengenai pembatalan atau perubahan transaksi dapat dilihat pada laman berikut: Kebijakan Pembatalan, Deposit dan Refund WHouse Indonesia (homestayjogja.co.id).

Harga Produk

  1. Kami selalu berupaya untuk memberikan harga terbaik atas Produk yang dapat dipesan oleh Anda. Harga yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, sehingga Anda disarankan untuk memeriksa dan memahami setiap diskripsi yang tercantum pada setiap Produk.
  2. Harga yang tercantum meliputi seluruh fasilitas yang tersedia di masing-masing penginapan dan berdasarkan batas daya tampung rumah, bukan berdasarkan daya tampung kamar. Artinya, Kami memperbolehkan penggunaaan rumah ini hingga batas jumlah orang tersebut, namun untuk tempat tidur silahkan bisa disesuaikan sendiri.
  3. Harga untuk layanan tambahan di luar fasilitas merupakan harga mutlak sesuai kebijakan yang diputuskan oleh Manajemen. 
  4. Harga yang tercantum bersifat fluktuatif, bisa berubah sesuai dengan keadaan tertentu. 
  5. Terdapat kemungkinan kami dapat membatalkan, menolak, atau merubah pemesanan Anda apabila terdapat penyesuaian atau kendala yang berpengaruh pada Produk yang  Anda Pesan sesuai dengan Kebijakan Manajemen. Kami dapat menyesuaikan pemesanan Anda dan memberikan kompensasi atau pengembalian dana yang telah Anda bayarkan jika diperlukan. Keputusan akhir adalah diskresi Kami. 

Promosi

  1. Promosi yang tercantum di Website ataupun Platform Digital kami yang lain, berlaku sesuai dengan penetapan tanggal menginap yang telah dikeluarkan oleh Manajemen.
  2. Anda harus mencermati semua informasi yang terkandung dalam konten promosi sebelum melakukan pemesanan.
  3. Apabila Anda melakukan perubahan jadwal atau pergantian unit penginapan, maka akan dikenakan harga sesuai dengan harga yang berlaku pada tanggal yang akan Anda pilih, bukan dikenakan harga promosi. 

Pembayaran

  1. Anda akan dikenakan biaya Down Payment  saat melakukan pemesanan. Besaran Down Payment menyesuaikan dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Manajemen. Jika belum ada konfirmasi pembayaran Down Payment hingga batas waktu yang telah ditentukan, maka secara otomatis reservasi Anda akan terbatalkan oleh Sistem. Dan Kami berhak menawarkan produk tersebut kepada pengguna layanan lainnya.
  2. Apabila Anda telah melakukan konfirmasi pembayaran, maka secara otomatis Anda akan mendapatkan Invoice/ Bukti Pemesanan yang sah melalui surel atau kontak Customer Service kami. Untuk pemesanan yang dilakukan melalui OTA (Online Travel Agent) maka mengikuti kebijakan dari penyedia layanan tersebut. 
  3. Seluruh kekurangan biaya wajib dibayarkan selambat-lambatnya ketika Check In di lokasi penginapan. Apabila Anda mengalami kendala dalam melakukan pembayaran, pihak Manajemen hanya memberikan toleransi waktu maksimal 2 jam setelah Check In untuk Anda menyelesaikan pembayaran kekurangan Invoice.

Kebijakan Saat Menginap

  1. Tamu wajib menunjukkan Invoice/Bukti Pemesanan serta Kartu Identitas yang masih berlaku pada saat Check In.
  2. Seluruh pengguna jasa penginapan Kami wajib mematuhi segala peraturan yang ada di penginapan atau lingkungan setempat.
  3. Kami tidak mentolerir segala bentuk kejahatan, perilaku asusila, dan perbuatan-perbuatan yang mengganggu lingkungan, melanggar normal social dan Undang-undang, serta merugikan Manajemen. Apabila didapati, maka pihak Manajemen berhak melaporakan kepihak yang berwajib, pengurus lingkungan setempat, ataupun menolak masa inap Anda saat itu juga.
  4. Anda dilarang memindahkan barang-barang milik penginapan tanpa seizin Manajemen.
  5. Anda wajib menjaga seluruh barang bawaan Anda. Apabila ada kerusakan atau kehilangan bukan menjadi tanggung jawab Kami.
  6. Anda wajib mengganti segala bentuk kerusakan fasilitas penginapan yang disebabkan oleh kelalaian Anda.

Privasi Data

  1. WHouse Homestay Manajemen menjamin dan menghargai kerahasiaan data pengguna layanan Kami  sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada selama tidak melanggar hukum yang berlaku. 
  2. Semua data yang Anda cantumkan ketika pemesanan akan kami simpan dan dapat kami gunakan untuk keperluan akutansi, audit internal, keperluan keamanan, dan segala bentuk laporan internal kami.

Penyelesaian Perselisihan

  1. Segala perselisihan yang timbul dikemudian hari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan yang kami terbitkan, maka Para Pihak yang bersangkutan harus menyelesaikan dengan cara musyawarah dan itikad baik. Namun, jika dirasa hal tersebut tidak memungkinkan maka Pihak Manajemen berhak membawa permasalahaan tersebut ke pihak hukum yang lebih berwenang.

Penggunaan Gambar / Image / Asset Digital WHouse Homestay Management

  1. Dilarang menggunakan seluruh asset digital website ini tanpa seizin dari WHouse Homestay Mangement dalam bentuk dan pada media apapun. Bagi agen atau pihak ketiga pemasaran homestay, silahkan menghubungi kami untuk membuat kesepakatan bersama mengenai hal ini.
  2. Website homestayjogja.co.id telah terdaftar secara resmi pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) baik website ini dan segala isinya dalam bentuk dokumen Hak Cipta, maupun merk WHouse Homestay Management.

Ketentuan Lain

  1. Syarat dan Ketentuan Umum yang tercantum diatas sepenuhnya tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Ada beberapa hal yang mungkin tercantum di laman terpisah dari Syarat dan Ketentuan Umum ini. Anda disarankan untuk mempelajari setiap fitur dan informasi yang tercantum di Website, OTA (Online Travel Agent), maupun yang disampaikan oleh pihak Customer Service kami.
  • 21 Juni 2023
  • 1,379 kali

Tags

Tos

Tentang Penulis

WHouse Indonesia Solusi Cepat Booking Homestay

Pesan Homestay di Jogja murah dan mudah di mana lagi kalau bukan di WHouse Indonesia.

Trending Post

Kebijakan Pembatalan, Deposit dan Refund WHouse Indonesia (homestayjogja.co.id)

PERGANTIAN UNIT DAN ATAU RESCHEDULE •    PERGANTIAN UNIT yang dimaksud ...

22 Mei 2020

7 Homestay di Jogja Untuk Rombongan Dengan Harga Terjangkau

7 homestay di Jogja untuk rombongan merupakan sebuah info yang dianggap sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh para traveler ataupun bagi rombongan yang

21 Jun 2017

Hubungi Kami

HomestayJogja.co.id adalah agen penyedia homestay di Jogja dengan menyediakan lebih dari 100 unit tersebar diseluruh Yogyakarta. Segera pesan penginapan Anda

24 Agt 2023

Our Instagram

Categories